Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Blogger Jateng

Budi daya dan ternak Angsa







 








Angsa ada dua macam ada tiga macam yaitu angsa putih dan angsa putih hitan , dan putih kuning tetap satu nama disebut anggsa. Banyak orang membudi  dayakan angsa  atau di sebut juga peternak anggsa.

 

Perawatan aggsa memang muda dan yang tdaklah memerlukan modal besar, hanya beli angsa betina dan jantan kemudian di pelihara sebagaimana pakannya berbagai macam. Ampas tahu, dedak, sisa makanan nasik,dalain juga angsa  sebaiknya diberi makan rumput karena angsa suka juga makan rumput

 

Beternak angsa apabila kita beli sepasang angsa adalah itu selamanya  berkembang biak. Yaitu betelur. Dan beda dengan beternak bebek maupun ayan. Dimana angsa apabila betelur di tempat  dia betelur ,tidak boleh di pindahkan telurnya untuk tempat yang lebih bagus dari tempat dia betelur, apabil kita pindahkan telurnya maka anggsa tidak mau untuk memeramkan telurnya, sedangkan ayam atau bebek telurnya boleh dipindahkan dan mau memeramnya sampai menetaskan.

 

Angsa ada bedanya dengan antara angsa betina dan jantan ,perbedaannya adalah  angsa jantan lehernya panjang sedangkan angsa betina lebih pendek lehernya dari pada ayam betina. Berat kila angsa itu bisa lebih dari 5 kg.

  Angsa dipelihara dimana saja baik di kota dan di desa. Kalau di desa  yang daearnya pertanian padi haruslah angsa di buat kandang dalam bentuk jaring supaya tidak memakan padi apabila di dalam keadaan musim tanam padi.

 

 Pada suatu musim tanam padi di kampung ,Haruslah mempunya kandang dan jaring untuk luas nya tidak keluar dari kandangnya . atau mempunyai ruangan yaitu ruangan kandang dan ruang tempat khalaman kandang yang di kelilingi dengan jaring sehingga gerak angsa hanya dalam natas kandan jaring itu.dan pembuatan kandang nya tidaklah begitu banyak biaya yangdibutuhkan. Hanya harus disesuaikan ukuran kandang dengan jumlah angsanya karena perlu ruang geraknya.

 

 

 

Post a Comment for "Budi daya dan ternak Angsa"

Lowongan Kerja

Lowongan Kerja

Klik Gambar pada Web